Jenis permainan outbound anak di malang

Jenis permainan outbound anak di malang

Memberikan pemahaman kepada anak mengenai arti penting kerjasama, keberanian, dan kreativitas tak hanya bisa disampaikan di dalam pendidikan formal. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan kepada anak untuk memahami hal tersebut. Selain memberikan contoh, anak juga bisa diajak terlibat secara langsung melalui berbagai aktivitas. Salah satu cara yang dapat ditempuh ialah melalui kegiatan outbound Malang.

Terdapat beragam permaianan anak di dalam kegiatan outbound Malang yang dapat meningkatkan pengetahuan anak.outbound malang satunya mengenai kerjasama, permainan ini pada umumnya dimainkan oleh lebih dari satu anak. Anak-anak akan bergantung satu sama lain guna memenangkan permainan. Terdapat beberapa permaina yang dapat meningkatkan kemampuan kerjasama anak, diantaranya tarik tambang, dragon ball, kapal pecah, pipa lines, dan joget balon.

Jenis permainan outbound anak di malang

Salah satu permainan anak yang terdapat di outbound Malang ialah tarik tambang. Permainan dilakukan oleh dua tim, masing-masing tim harus menarik tambang lawan untuk memperoleh kemenangan. Tarik tambang biasanya dilakukan di dalam lumpur, dengan demikian anak akan dituntut untuk bekerjasama tim. Tak hanya melatih kebersamaan, tarik tambang yang dilakukan di dalam lumpur akan melatih anak untuk tidak takut bermain di tempat yang kotor.

Permainan berikutnya di outbound Malang ialah dragon ball, seperti namanya, permainan ini mengharuskan anak mengeluarkan bola di dalam pipa. Namun, tantangan dalam permainan ini terdapat pada lubang yang berada didalam pipa, anak harus mengisi pipa tersebut sampai bola didalamnya keluar. Kerjasama tim dalam permainan ini tergambarkan ketika anak bekerjasama utnuk menutup lubang-lubang yang terdapat dalam pipa sehingga air yang dimasukkan akan memenuhi pipa dan mengeluarkan bola didalamnya. Nilai tanggung jawab juga terdapat dalam permainan ini, setiap anak memiliki tugas untuk menutup lubang yang berbeda.

Permainan lain yang tak kalah seru adalah permainan kapal pecah. Kapal pecah biasanya dimainkan oleh 5-10 orang. Alat utama yang dimainkan dalam kapal pecah adalah koran bekas atau terpal. Seorang pemandu outbound Malang akan menjelaskan bahwa koran bekas atau terpal tersebut diibaratkan sebuah kapal dan anak-anak diharuskan berdiri di atasnya. Kemudian kapal tersebut pecah, sehingga kelompok harus melipat koran tersebut sehingga ruang berdiri akan semakin sempit.begitupun seterusnya sampai koran atau terpal menjadi ukuran kecil yang tetap memuat seluruh tim yang bermain. Permainan ini mengajarkan kebersamaan serta solidaritas.

Permainan terakhir yang sangat seru dan dapat dilakukan dengan mudah adalah joged balon. Permainan ini dilakukan oleh beberapa tim, masing-masing tim terdiri dari dua orang anak. Kedua anak tersebut harus menari dan menjepit balon di kepalanya. Kelompok pemenang adalah yang dapat mempertahankan balonnya tanpa terjatuh. Permainan ini memiliki nilai kerjasama serta konsentrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *