Rafting Di Jawa Timur

Provinsi yang berada di Pulau Jawa ini dikenal memiliki ragam wisata yang menarik, salah satunya Rafting di Jawa Timur. Kegiatan wisata yang termasuk dalam salah satu olahraga ini memang menyenangkan, namun juga menguji adrenalin. Bagaimana adrenalin tidak tertantang jika kamu akan diajak untuk mengarungi sungai berarus deras dan berbatu.

Ada beberapa lokasi arung jeram di Jawa Timur, setiap tempat tentu memiliki keunikan dan sensasi berbeda satu sama lain. Tapi yang jelas, semua tempat rafting di Jawa Timur tersebut pasti memberikan pengalaman yang berbeda dan tidak akan mudah untuk dilupakan.

Apalagi kalau datang bersama teman, tentu lebih seru lagi bukan? Sebelum membahas rafting di Jawa Timur lebih jauh, berikut ini beberapa tempat arung jeram di Jawa Timur yang dapat dikunjungi.

http://martinezpeddlersfaire.com

X-Badeng Adventure Banyuwangi

Tempat rafting ini berada di Dusun Sumberagung, Desa Bulu, Kecamatan Sanggon, Kabupaten Banyuwangi. Kali Badeng adalah sungai yang memiliki arus derad dengan bebatuan kecil hingga besar yang mengalir dari kaki Gunung Raung.

Rafting di tempat ini pasti memberikan pengalaman yang berbeda, karena suasananya yang masih asri dengan hutan pinus dan udara yang sejuk. Rafting di tempat ini menggunakan peralatan berupa bekas ban truk FUSO yang telah dimodifikasi. Menariknya, setiap pengunjung yang datang akan diajak mengarungi sungai dengan ketentuan satu ban untuk satu orang. Menarik sekali bukan?

Batu Rafting

Di Kota Batu ada beberapa provider wisata arung jeram, sebut saja Kaliwatu Rafting, Dayung Adventure, Sahabat Air, dan Batu Rafting. Batu Rafting memiliki jalur sepanjang 12 km yang menjadikannya sebagai lokasi arung jeram di Kota Malang dengan jalur terpanjang.

Batu Rafting memanfaatkan aliran Sungai Brantas yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Jawa. Rafting di tempat ini akan didampingin oleh guide profesional dan menggunakan perahu karet yang akan ditumpangi oleh 5 orang. Selain arusnya yang menantang, arung jeram di Batu rafting ini terkenal memiliki jalur yang berbatu dengan jeram yang deras dan pemandangan yang oke punya.

Songa Rafting Probolinggo

Selain terkenal dengan Gunung Bromo, Probolinggo juga memiliki arung jeram yang tak kalah menariknya. Songa Rafting berlokasi di Sungai Pekalan, Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Sungai ini memiliki kedalaman antara 1 hingga 3 meter dengan lebar 5 sampai 20 meter.

Menariknya, kamu akan disuguhi pemandangan mengagumkan selama pengarungan. Seperti gua-gua kelelawar dan air terjun yang mengalir di tebing-tebingnya. Kamu bisa mengikuti rafting di Songa dengan minimal peserta 5 orang. Harga yang ditetapkan sudagh termasuk dengan konsumsi dan asuransi.

Rafting Pacet Mojokerto

Pacet mungkin lebih dikenal dengan wisata air panas yang berada di Mojokerto, namun siapa sangka jika di sini juga ada wisata arung jeram. Lokasi raftingnya berada di Sungai Kromong, Kabupaten Mojokerto. Untuk bisa rafting di Pacet ada ketentuan minimal 4 orang peserta, setelah tegang karena jeram-jeram yang deras. Kamu bisa merilekskannya dnegan berendam di air panas yang berada di Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *