Game dalam outbound

Ada berbagi permainn seru yang bisa anda lakukan bersama kelompok atau teman-teman anda. Terutama ketika sedang melakukan outbound bersama rekan – rekan kerja, teman sekolah atau bersama dengan keluarga anda. Berbagai jenis permainan bisa kita lakukan saat melakukan kegiatan outbound untuk membangun atau menikngkatkan rasa kebersamaan. Permainan di outbound andalah sebuah hal yang jarang kita dapatkan ketika melakukan rutinitas sehari – hari yang sangat menyibukkan. Langsung saja berikut adalah beberapa permainan yang bisa anda mainkan saat melakukan kegiatan outbound.

Permainan dalam outbound

  1. Memindahkan karet

Permainan ini bertujuan untuk melatih sebuah kerjasama dalam kelompok dan kesabaran agar lebih berhati – hati dalam melakukan suatu hal. Saat bermain game ini kita kan langsung melihat wajah teman anda di hadapan kita pas. Permainan ini membutuhkan alat seperti karet dan sedotan saja. Peserta akan di bagi beberapa kelompok dan setiap kelompok akan berdiri baris berbanjar dan setiap orang memengang sedotan di mulut mereka dan karet di letakan di ujung sedotan lalu karet harus di pindahkan melalui sedotan sampai orang terakhir.

2. Kursi panas.

Sebuah permainan yang sangat menyenangkan untuk melatih kesigapan dan konsentrasi pemain. Cara bermainnya dengan pemain membentuk lingkaran dan ditengahnya di letakan kursi yang jumlahnya sama dengan jumlah oemain tetapi dikurangi satu. Dan akan di putar music untuk berjoget jika music yang diputar berhenti para pemain harus duduk dan jika salah satu dari pemain tidak mendapatkan kursi harus keluar dari permainan.

3. Sendok bola estafet.

Permainan ini hamper sama dengan sendok kelereng hanya saja kelereng yang di pakai di ganti dengan bola untuk di estafet. Cara bermainya yaitu dengan pemain di bagi beberapa kelompok setiap pemain memegang sendok dengan mulut mereka. Setiap kelompok harus berusaha memindahkan bola sampai semua anggota kelompok ikut memegang bola. Kelompok yang menyelesaikan perlombaan terlebih dahulu adalah pemenangnya.

4. Sarang laba – laba.

Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan kemampuan untuk membuat strategi akan dilatih dalam permainan ini. Cara bermainya yaitu tali rafianya diikatkan di antara dua pohon dan dibuat menyerupai sarang laba – laba. Setiap kelompok berusaha untuk melewatkan seluruh anggota melalui lubang – lubang pada sarang laba – laba. Pemain yang sudah melewati sarang laba – laba tidak boleh kembali ke tempat semula, tetapi di perbolehkan untuk membantu dari sisi seberang. Saat melewati sarang para pemain tidak boleh mengenai tali raffia, jika mengenai tali harus mengulangi dari awal lagi.

5. Estafet hula hoop.

Permainan ini hamper bertujuan untuk melatih kelincahan serta kerjasama kelompok. Cara beraminya peserta harus dibentuk menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok berbasis dengan membentuk satu shaf. Setiap pemain memegang kuat tangan pemain yang ada di sampingnya. Kemudian hula hoop dipindahkan dari sisi kiri ke sisi kanan shaf tanpa melepaskan pegangan tangan setiap peserta. Kelompok yang hula hoop miliknya paling cepat berpindah adalah kelompok yang berhak memenangkan sebuah permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *