Outbound di Coban Rondo

Wisata coban rondo mungkin banyak orang yang sudah mengenal, sebab coban rondo ini merupakan tempat wisata yag bisa dibilang kekinian dikalangan remaja. Di coban rondo ini juga biasa dipakai untuk tempat melakukan aktivitas outbound pula yakni outbound batu malang. Untuk biaya paket outbound murah dan terjangkau. Selain itu peserta outbound juga akan banyak mendapat manfaat setelah melakukan outbound.

Untuk menuju ke coban rondo ini cukup mudah dan untuk kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dapat masuk ke kawasan coban rondo ini. Rute untuk menuju ke sini juga mudah yaitu cuku mengikuti perjalanan ke pujon dan dari situ sudah ddapat bertanya tanya pada masayarakat di situ untuk ke coban rondo. Namun saat ini teknologi sudah canggih jadi lebih mudah jika menggunakan google maps. Air terjun di sini memiliki tinggi 84 meteran dan airnya bersumber dari lereng gunung kawi. Coban rondo ini merupakan bagian dari air terjun bertingkat, untuk air terjun pertama dimulai dengan air terjun kembar yang bernama coban manten, dan untuk air terjun yang bergabung jadi satu bernama coban dudo. Dan selanjutnya ada air terjun coban rondo, dibawahnya coban rondo ada lagi air terjun yang debit airnya makin kecil yang bernama coban tengah

Selain wisata air terjun ada pula taman labirin yang mana bisa dimasuki dengan teman teman maaupun dengan keluarga. Ketika masuk di taman labirin ini tak usah takut tersesat dan tak bisa keluar, sebab di sini ada menara pandangnya jadi ada yang memandu untuk keluar dari taman ini. Taman labirin ini juga menjadi wisata yang lagi hits dikalangan remaja.

Di sini ada juga tempat untuk nongkrong yang namanya yakni cafe daun coklat. Di sini anda menikmati kuliner yang ada di sini dan pengunjung juga bisa sekedar berfoto foto di cafe ini, sebab cafe ini memiliki desain yang unik dan menarik pula,  selain itu bisa ngadem pula di sini dengan menikmati pemandangan yang asri.

Legenda coban rondo

Coban rondo jika berbaha indonesia yakni air terjun janda. Dulunya di kawasan coban rondo ini terdapat sebuah kisah dari sepasang kekasih yakni dewi anjarwati dari gunung kawi dan juga raden baron kusuma dari gunung anjasmoro. Di suatu ketika dewi anjarwati menginginkan untuk mendatangi gunung anjasmoro dengan raden baron kusuma. Namun niat dewi anjarwati tidak disetujui oleh orang tuanya, dengan alasan pernikahannya belum genap berumur 40 tahun. Dan dewi anjarwati dan baron kusumo memaksa untuk berangkat ke gunung anjasmoro ke tempat kediaman baron kusumo. Saat di tengah perjalanan mereka dhadang oleh seorang pemuda yaitu joko lelono. Pemuda ini terpikat dengan kecantikan dewi anjarwati dan ingin merebutnya dari raden baron.

Kemudian terjadi pertempuran antara baron kusumo dan joko lelono, dan dewi anjarwati disuruh untuk melarikan diri ke coban(air terjun) oleh suaminya. Dewi anjarwati menugu dari hari ke hari, bulan ke bulan dan baron kusumo tidak kunjung datang. Kisah inilah yang melatarbelakangi nama dari coban rondo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *