Menu Tutup

Kuliner Khas Malang Yang Bikin Kamu Ketagihan

Sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur, Malang yang dijuluki sebagai Kota Apel menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bukan hanya pariwisatanya saja yang memukau, ternyata Malang juga memiliki kuliner khas yang wajib dicicipi. permainan outbound di malang Mulai dari bakso, nasi goreng, hingga camilan ringan bisa kamu jumpai di sini. Berikut ini makanan khas Malang yang wajib kamu coba saat berwisata di kota dingin ini.

Orem-Orem

Kuliner pertama yang harus kamu coba adalah orem-orem. Dikenal sebagai salah satu kota penghasil tempe, membuat kota ini memiliki banyak variasi kuliner yang berbahan kedelai yang difermentasi ini, salah satunya orem-orem. Makanan berkuah ini berbahan dasar tempe goreng yang diiris tipis dan dibumbui aneka rempah-rempah khas. Untuk menambah cita rasanya, orem-orem disajikan dengan suwiran daging ayam, telur asin, dan kuah santan kental sedikit pedas.

Nasi Goreng Mawot

Jika dilihat dari tampilannya, nasi goreng mawot ini mirip dengan nasi goreng magelangan yang berisi nasi goreng dan mie dalam satu piring. Hanya, mie yang digunakan pada nasi goreng mawot ini ukurannya lebih besar jika dibandingkan dengan nasi goreng magelangan. Walaupun bahan dan sajiannya terlihat sama, namun rasa bumbu dengan rempahnya terasa berbeda karena Jawa Timur memiliki ciri khas masakan asin pedas.

Rujak Cingur

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur yang sudah populer menjadi ikon dari provinsi ini. Makanan satu ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di Kota Malang. Rujak cingur terdiri dari bahan utama cingur sapi yang diolah dengan bumbu rempah sehingga terasa nikmat. Dalam penyajiannya, rujak cingur disajikan dengan irisan tahu, tempe, aneka buah, sayuran, dan kacang panjang. Selain itu juga diberi saus petis yang kental dan rasa pedas sesuai selera.

Soto Geprak

Malang juga punya kuliner khas yang hanya dijual saat malam hari, namun karena sangat populer dan ramai pengunjung, makanan ini selalu habis saat sore. Soto geprak khas Malang memiliki rasa yang diminati oleh orang Malang maupun dari luar kota. Dengan mempertahankan resep rahasia dari turun temurun, sajian ini selalu saja habis terjual. Untuk kamu yang penasran dengan makanan yang satu ini, ada baiknya untuk datang saat sore hari agar tidak kehabisan.

Pecel Kawi

Malang mempunyai makanan tradisional yang masih banyak dicari peminatnya hingga saat ini. Dengan bahan-bahannya yang sederhana, namun kaya akan rasa membuat siapapun selalu merindukan kuliner satu ini. Makanan yang dihidangkan bersama nasi dan sayuran serta bumbu kacang ini selalu bisa menggugah selera. Tidak jarang wisatawan memilih liburan ke Malang hanya untuk mengobati rindunya dengan pecel kawi khas Malang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *