Menu Tutup

Kunjungi Danau Cantik DI Sekitar Semeru Ini

Semeru salah satunya gunung favourite buat beberapa pendaki, terkecuali hidangan alamnya, Semeru punya berbagai narasi yang membuat sebagian orang terasa ingin ketahui. Banyak pendaki yang mengincar puncak Mahameru untuk tujuannya. Tapi, cukup banyak pula yang memiliki untuk nikmati Ranu Kumbolo saja.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini ialah gunung berapi yang memiliki kekhasan lain, yaitu berada di dua kabupaten. Bila kamu ingin melihat cantiknya Gunung Semeru tapi tidak mau mendaki sampai puncak, berikut beberapa spot wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ranu Pani

Danau ini akan kamu jumpai saat ingin memulai perjalanan mendaki ke Gunung Semeru. Danau yang membentang seluas 1 hektar ini akan memanjakan matamu sebelum memulai pendakian. Sebelum melanjutkan pendakian ke Gunung Semeru, kamu wajin daftarkan diri terlebih dahulu di desa Ranu Pani ini.

Ranu Regulo

Jalan kaki sekejap saja dari Ranu Pani, kamu akan berjumpa dengan satu danau indah lagi namanya Ranu Regulo. Ada di ketinggian 2.100 mtr. di atas permukaan laut, membuat suhu udara di sini terasa dingin dan cocok untuk dibikin tempat berkemah. Waktu sore tiba, kamu bisa melihat langit ungu kejinggaan yang memantul di permukaan danau. Sedang waktu pagi harinya, danau akan mengeluarkan embun dan kabut yang membuat kondisinya terasa eksotis. Dan jika langit sedang cerah, kamu bisa melihat bentangan bintang serta milky way di waktu malam hari.

Ranu Darungan

Danau seluas 0,25 hektare ini memiliki pemandangan indah juga sekaligus mistis. Danau yang dikelilingi oleh tebing dan rimba ini menjadi rumah buat satwa liar. Terkecuali panoramanya, danau ini memiliki narasi kisah dimana di saat penjajahan Belanda tempat ini dugunakan untuk konservasi anggrek dan tanaman obat. Danau satu ini memiliki nama lain yaitu Lingo Rekisi karena areanya yang dikelilingi oleh beberapa pohon rekisi.

Ranu Kuning

Sebenarnya masih sedikit orang yang ketahui kedatangan danau indah di Gunung Semeru ini. Karena letak dan jalannya yang sulit untuk dibuka. Danau yang terbentuk dari hujan ini sekilas betul-betul seperti dengan Ranu Pani. Tapi karen masih sepi pengunjung, sajian alamnya terasa masih alami.

Ranu kumbolo

Pasti hampir kesemuanya orang mengenali dengan Ranu Kumbolo yang berada di jalan pendakian Gunung Semeru ini. Dari danau yang ada di ketinggian 2.389 mdpl ini kamu bisa lihat cantiknya sunrise di Ranu Kumbolo. Oleh karenanya banyak pendaki yang membuat tenda di sini, terkecuali untuk istirahat mereka ingin menanti momen matahari keluar waktu pagi hari.

Itu beberapa spot wisata yang bisa kamu bidik waktu pelesiran ke kawasan Gunung Semeru. Walau tidak mendaki sampai ke puncak, pemandangan yang disajikannya dapat juga menyihir pandanganmu bukan untuk berkedip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *