Menu Tutup

Rafting Menantang Malang

Di malang ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang sangat cocok untuk di jadikan tempat liburan bagi keluarga, selain lokasi wisata rekreasi di malang juga terdapat tempat wisata yang dapat menguji adrenalin kamu dan juga keluarga. Di malang ini ada banyak tempat rafting yang tersebar di berbagai lokasi penasaran kan dengan lokasi rafting yang ada di malang ini nah berikutadalah daftar tempat rafting rafting ada di malang :

Kaliwatu rafting

Kaliwatu Rafting terletak di Kelurahan Pandan Rejo, Kec. Bumiaji, Bumiaji, Kota Batu. Di Kaliwatu Rafting ini memanfatkan aliran sungai Brantas. Selain aliran sungainya yang cukup deras, di lokasi rafting ini akan ada banyak juga ditemui bebatuan dalam ukuran besar di sepanjang aliran sungai ini. Rute perjalanan arung jeram Kaliwatu Rafting ini memang memiliki banyak sensasi mendebarkan, rute yang dilalui kadang meliuk , kadang juga bergoyang. Rafting Kaliwatu  ini selain menyediakan Rafting untuk orang dewasa  juga menyediakan rafting untuk anak-anak atau dikenal dengan Rafting Kids Kaliwatu, mulai dari usia TK   SD sampai ke sekolah menengah atas, rafting di sana sanggat  mengutamakan prosedur keamanan yang tinggi untuk menjaga keselamatan. Kontur sungai untuk Kids Rafting ini menyusuri Sungai Brantas, yang melintasi beberapa desa meliputi Kelurahan Sisir, Desa Sidomulyo, Kelurahan Temas, dan Desa Pandanrejo.  Kaliwatu Rafting Memiliki Paket Tawaran Paket Arung Jeram Rp 180.000/orang dengan Peserta minimal 4 peserta. Fasilitas yang di berikan Peralatan arung jeram, Guide, Rescue, Welcome drink, Snack, Makan Siang, Asuransi. Jarak arung jeram yang disediakan melintasi 3-4 km aliran sungai.

Sungai Amprong Rafting

River tubing Sungai Amprong Rafting ini terletak di Ledok Amprong, tepatnya di desa Gubuk Klakah, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang Jawa Timur.  Ledok Amprong adalah nama tempat di hulu sungai Amprong.  Sungai Amprong ini juga adalah bagian hulu dari wilayah DAS Brantas. Istilah Ledok adalah bahasa Jawa, yang artinya tanah yang rendah atau cekungan. Derasnya aliran hulu sungai Amprong berkisar 10 sampai 30 km per jam, sehingga menjadi daya tarik wisata, sekaligus dikategorikan wisata ekstrim. Wilayah hulu DAS Brantas khususnya di Malang, memiliki potensi dimanfaatkan untuk wisata river tubing. Wisata rafting sungai Amprong ini baru berkembang sekitar 2014 yang lalu, namun sudah mulai populer bagi penduduk Malang atau yang menyukai wisata ekstrim ini. Ada tiga paket tarif dan fasilitas yang disediakan yaitu Trip 1 dengan tarif Rp 100.000,- dengan panjang jalur 4,5 km dan durasi sekitar 2 jam. Trip 2 dengan tarif Rp 80.000,- dengan panjang jalur 2,5 km dan durasi satu jam. Sedangkan Trip 3 dengan tarif Rp 45.000,- dengan panjang jalur 1,5 km dan durasi 45 menit.

Kasembon rafting

Tempat rafting di Malang yang sangat populer di Malang adalah Kasembon Malang. Kasembon Rafting ini terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Kediri, tepatnya di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon. Lokasi Kasembon Rafting dikelilingi oleh pegunungan dan bukit, serta pemandangan alami persawahan di sisinya. Arus sungai di kawasan wisata arung jeram ini memiliki 5 kanal dengan ketinggian 2-3 meter dan dengan tingkat kesulitan berkisar level 2-3. Dan akan terdapat sekitar 8 jeram,  dan di beberapa antaranya memiliki ketinggian hingga 4 meter sehingga akan cukup menantang bagi para rafter. Kasembon Rafting memiliki debit sungai yang baik untuk kegiatan arung jeram. Rafting ini tidak  pernah memandang musim, baik musim kemarau ataupun penghujan tetap bisa dilakukan. Karena aliran  sungainya berasal dari Bendungan Mendalan. Besar kecilnya air bisa diatur sehingga akan memudahkan pilihan bagi rafter pemula atau profesional. Tarif yang akan dikenakan di tempat ini sebesar Rp 175.000 /orang dengan fasilitas 7,5 Km rafting trip, welcome drink, penjemputan dari lokasi setelah pengarungan, guide, rescue, snack & drink, makan siang 1 kali, asuransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *