Menu Tutup

3 Lokasi Rafting Di Malang

Kota Batu Malang ini terletak di pegunungan yang begitu indah berlokasi di Provinsi Jawa Timur. Dengan di Kelilingi oleh pegunungan Kota Batu Malang ini memberikan kesan tersendiri di dunia pariwisata. Di Batu Malang ini selain wisata – wisata edukasi atau wisata lainnya Gunung- gunung yang mengelilingi kota batu malang tersebut mengalir air yang berasal dari pegunungan dengan debit yang lumayan tinggi itu mengakibatkan munculnya sungai-sungai yang tepat untuk melakukan olahraga adventure yaitu Rafting atau biasa di sebut dengan arung jeram.

Malang Batu ini juga dikenal sebagai pusat rafting di Indonesia, wlaupun juga masih kalah dengan rafting yang ada di luar jawa Timur. Di malang ada banyak tempat wista rafting yang bisa anda coba  dan berikut adalah 3 tempat rafting di batu Malang

Kasembon Rafting

Dibuka sejak tanggal 09 Desember tahun 2006 lalu oleh Sujud Pribadi, Bupati Malang, Kasembon Rafting beralamat di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang Jawa Timur. lokasi rafting ini dikelilingi oleh pegunungan, bukit, serta di sisinya terdapat persawahan warga. Dengan berbagai pemandangan kasembon rafting masuk dalam tempat rafting yang keren. Kasembon rafting merupakan wisata jeram yang cukup menantang bagi para rafter karena memiliki sekitar 8 jeram  di beberapa di antaranya memiliki ketinggian  sekitar 4 meter.

 Lokasi Kasembon Rafting ini buka kapan saja, jadi kalau kamu dan teman-teman ingin rafting di tempat ini saat musim kemarau atau musim hujan masih bisa datang untuk menikmati wisata jeram di sini. 

Untuk Fasilitasnya  Kasembon rafting sudah menyediakan   makan siang prasmanan, snack, softdrink, instruktur rafting yang sudah profesional, dan asuransi.

Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting merupakan lokasi wisata arung jeram yang cocok utuk kamu yang suka dengan adventur. Lokasi rafting di Kaliwatu ini cocok bagi para  pemula, anak-anak, dewasa, maupun keluarga. Lokasi rafting ini berada di Jl Raya Pandanrejo kota Batu, sekitar 45 menit dari pusat kota Malang. 

Seperti wisata olahraga lainnya, di tempat rafting ini para peserta Rafting akan diberikan latihan untuk  mengenai kekompakan, kemandirian dan juga keberanian.  Di Kaliwatu, para peserta akan mengarungi sungai yang panjangnya sekitar 7 Km dengan arus yang seru juga  menantang.  

Wisata di Kaliwatu Rafting tetap berkonsep adventure. Fasilitas lain yang akan didapatkan oleh para peserta di Kaliwatu rafting ini yaitu  area rafting grade 2, instruktur, peralatan arung jeram, Donut Boat, makan siang, snack & welcome drink, serta asuransi.

Ndayung Rafting

Kalau saat berlibur ke Jawa Timur dihabiskan dengan mendaki Gunung Bromo, liburan kali ini bisa kamu pilih aktivitas lain, yaitu berwista adventure. Di Malang, Jawa Timur ada beberapa lokasi rafting yang seru dan menyenangkan, salah satunya yaitu Ndayung Rafting. 

Lokasi rafting di Malang ini menyajikan sensasi wisata arung jeram yang berbeda. Ndayung rafting ini mempunyai jalur arung jeram yang melalui Desa Gubugklakah serta Mbesuki. Keduanya terletak di wilayah Kecamatan Poncokusumo. Dengan aliran sungai dari Coban Pelangi, lokasi rafting ini memiliki 20 jeram dengan dua jeram andalan, yaitu Jeram Welcome dan Double Jeram Loading. Ketinggian dua jeram ini sekitar  4 sampai 5 meter. Di Ndayung Rafting, rafter akan menikmati pemandangan alam yang indah karena di sini ada pemandangan air terjun  yang terletak di tengah – tengah pengarungan, tebing yang indah di sekelilingnya, perbukitan, pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan air sungai yang jernih.

Rafter juga akan menikmati pemandangan kebun apel, sayur mayur yang dimiliki oleh  warga. Ndayung Rafting berada di Desa Gubuk Klakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Air di lokasi ini terasa dingin dan dangat menyejukkan.

Jadi gimana sudah memilih untuk berkunjung kemana liburan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *